Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

D r a m a

DramaSkills650Tiap hari aku mendengar dan menyaksikan pertunjukan drama, hanya dalam satu jam ada banyak judul yang dimainkan. Tema-tema tentang keluarga dan sekolah menjadi hal yang banyak dilakonkan. Pemerannya hampir semuanya memeliki watak yang natural, tak dibuat-buat. Atribut dan propertinya tak ribet, karena hampir semua yang ada bisa disulap para pemerannya menjadi property dan atribut yang sesuai dengan jalan cerita.  Suasana pertunjukan sangat atraktif dan interaktif, ada banyak ruang yang dapat mereka jadikan panggung. Semuanya akan terhenti, saat terdengar suara,..berantakan lagi kan, beresin cepat !!!  Istriku.

Dalam berperan anak-anakku dipandu oleh imajinasi, itulah scenario yang membuat jalan cerita mengalir. Ada guru, siswa dan juga mbak-mbak yang mengantar ke sekolah. Dialog, tak terputus meski tanpa naskah baku. Tak ada kekeliruan dalam menuturkan kalimat, karena tak ada yang mendikte. Lakon-lakon itu, membuat anak-anakku menikmati setiap detik melajunya sang waktu. Alam berpikir mereka tak terbelenggu, kecuali oleh hardikan orang-orang tua sepertiku yang kadang-kadang sok tahu.

Aku bersyukur, usia anak-anakku meski tiga, mereka sebaya. Tak ada jarak pada ruanng berpikir mereka. Sehingga ada begitu banyak hal mereka temukan bersama, mereka mainkan bersama. Ada banyak tantangan mereka mengerti bagaimana solusinya, termasuk diantaranya membangun persekongkolan untuk menentang aturan-aturan bapaknya. Itu memang kadang membuatku marah, tetapi bagaimana ide-ide itu muncul tanpa kami ajarkan, jujur kuapresiasi dan kagumi.

Sandiwara mereka, tak jarang menjadi cermin bagaimana kami bersikap terhadap mereka. Lakon ayah, ibu dan anak terdengar lucu, tetapi mereka hanya mengolah apa yang mereka dengar dan bagaimana kami memperlakukan. Begitukah aku, begitukah istriku, anak-anakku sudah menunjukkannya. Ternyata mereka, bukan hanya anak-anakku, mereka juga adalah guru-guruku, yang senantiasa mampu menghibur, menginspirasi sekaligus menegur. Terima kasih anakku.

Iklan

November 25, 2013 - Posted by | Kekasihku, Pencerahan, Putriku |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: