Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

Mengembalikan gairah menulis

menulisSetahun lebih blog ini tak ter-up date, rasanya baru beberapa hari yang lalu aku tidak isi, tetapi ternyata rasanya tidak sama dengan kenyataannya. Setahun, bukan waktu yang singkat. Aku sendiri tak tahu apa yang sudah kuperbuat sehingga begitu lama tak menyempatkan diri untuk barang tiga alinea mengisi blog ini. Sementara, setelah tersadar, seperti biasa tak mudah membangkitkan gairah.

Sebagai pengisi kekosongan, ku-up load beberapa tulisan lama ke FB, hasilnya lumayan, banyak respon di sana. Seperti tersentuh, perlahan, gairah menulis itu terdongkrak, naik meski belum ke performa seperti biasa. Tetapi cukup lumayanlah untuk memulai. SEpulang kerja, beberapa tulisan singkat berhasil kubuat, mungkin nanti juga akan ku up-load untuk blog ini.

Menemukan gairah, ternyata banyak cara, salah satunya seperti apa yang kulakukan. Semoga ini bisa kembali menjadi awal, dan mudah-mudahan menjadi awal yang jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya. Meski hingga hari ini, masalah terbesarku pada persoalan tulis menulis adalah ; konsistensi. Siapa yang bisa membantu?

Iklan

Mei 20, 2013 - Posted by | Pencerahan | , , ,

1 Komentar »

  1. Motivasi menulis datang dari ide. Ide datang dari jalan-jalan, membaca buku, membaca apa saja yang ada di sekitar kita. Gairah menulis datang dari keseriusan menulis. Menulislah apa saja, buang jauh perasaan apapun sebelum menulis. Rangkai setiap kata hingga mengandung makna.

    Komentar oleh alfa | Juli 25, 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: