Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

Pesona Cinta

Cinta itu tentang perasaan, bukan logika, ekonomi ataupun matematika. Sebab keberadaannya sulit diterima akal, dihitung untung rugi atau menggambarkan keadaan yang serba pasti, meski hitung-hitunggannya harusnya pasti. Namun yang pasti, memiliki perasaan cinta kita tak akan pernah rugi, walau jadi patah hati dan rasanya mau mati.

Pesona Cinta mampu melambungkan kita pada banyak mimpi, namun paradoknya membuat kita juga dalam waktu yang bersamaan menjadi memiliki banyak kekuatiran. Serba tidak pasti, sehingga membuat kita berada pada motivasi tertinggi. Pekerjaan berat menjadi ringan, karena factor X yang sangat sulit dimengerti. Jantung berdebar lebih cepat dari biasanya hanya kala mendengar nama seseorang disebutkan, jika dideteksi jelas ini bukan karena darah tinggi. Ada pesona yang tidak biasa, saat tanpa sengaja kita menatapnya. Larut dan ingin terus berlama-lama dalam kubangan rasa yang tak biasa itu.

Ini misteri, jadi keberadaannya tak akan pernah kehilangan pesona. Tak akan pernah menjadi membosankan, walau jutaan kali dibicarakan. Keberadaannya mendukung bagaimana manusia menciptakan generasi. Siklusnya terus berputar, tiap periode memiliki keindahannya sendiri, dan tak ada yang bisa mengklaim sebagai manusia yang paling berpengalaman.

Cinta menyerang siapa saja, tak kenal waktu, tempat, usia ataupun derajat. Bagai virus yang bisa membangkitkan rasa kehidupan dan sekaligus mematikan. Tak ada tempat untuk berlari dari kejarannya walau sembunyi. Kita hanya mampu menutupi keberadaannya, menekan sekuat mungkin walau tak dapat berbohong pada keberadaannya. Ada ruang dalam diri kita yang tak mungkin diisi oleh apapun, karena ruang itu adalah milik cinta. Ia di puja, walau sering juga dimaki. Diletakkan pada aras yang paling tinggi, namun tak jarang juga diinjak-injak.

Tak mampu menghindar, jalan terbaik adalah menikmatinya. Membiarkan keberadaannya melambungkan kita, dan menukikkan kembali pada lubang terdalam, namun disitulah bermaknanya kehidupan. Jika jet coaster mampu memberikan kita rasa petualangan, demikian dengan cinta. Ia ada untuk memperlengkapi kesempurnaan kita sebagai manusia. Dan keberadaannya menunjukkan bahwa betapa Tuhan mencintai kita.

Iklan

Oktober 21, 2011 - Posted by | Kekasihku, Pencerahan, Renungan | ,

1 Komentar »

  1. Cinta adalah sesuatu yang tak terduga. Banyak hal yang di luar akal sehat jika dikaitkan tentang cinta.
    Pertanyaan yang sulit untuk dijawab adalah ketika ditanya alasan mengapa kita mencintai, karena kata sambung untuk cinta sejati bukan mencintai karena, tetapi mencintai walaupun 🙂

    Komentar oleh Yati Kurniawati | Januari 13, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: