Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

TERORISME

Hidup di negeri ini sepertinya harus berjuang menaklukkan rasa takut, terror ada di mana-mana. Mulai dari bangun tidur, menjalani aktifitas hingga tidur lagi, hampir semuanya mengandung resiko. Resikonya terlalu nyata, ini bukan phobia yang sifatnya pribadi, namun dari apa yang selama ini memang terjadi. Setidaknya inilah daftar hal-hal yang mengancam itu ;

1. Saat Anda tidur, apakah Anda cukup yakin kalau listrik di rumah Anda sudah terpasang dengan benar. Apakah petugas listrik sudah melakukan tugasnya dengan baik sehingga tak menyebabkan arus pendek? Nyaris tiap hari kita mendengar berita kebakaran, dan penyebabnya adalah arus pendek.

2. Bangun tidur hendak sarapan, apakah Anda yakin kompor Anda tak meledak saat dinyalakan untuk mempersiapkan makanan pagi ini? Bom rumah tangga ini kini begitu gampang terjadi, belum ada yang bertanggungjawab dan penyelesaian komprehensif, artinya kita belum aman bukan?

3. Berangkat kerja, Anda naik apa? Motor ; ini adalah kendaraan pembunuh nomer satu di negeri ini, tak ada jalur khusus untuk Anda, tak ada jaminan pasca kecelakaan Anda di rawat intensif di RS terdekat. Kendaraan umum; tak ada jaminan supir tidak ugal-ugalan, bus terawat dengan benar atau laik jalan, tetap membahayakan bukan? Jalan kaki ; ini lebih menyakitkan, Anda tak punya tempat nyaman untuk melenggang, jalur Anda telah diserobot pedagang kaki lima, di jalur lain tak ada jaminan Anda tak di seruduk angkot. Nasib Anda benar-benar sial. Mobil pribadi ; Anda memang nyaman, namun tak Ada jaminan jalan layang yang Anda lalui tak bergeser dan rubuh. Kalaupun itu tak terjadi, Anda belum tentu aman saat ada di perempatan, kapak merah bisa saja menakuti Anda karena ingin mencongkel spion, atau pengamen yang menggores mobil kesayangan Anda.

4. Di tempat kerja, mungkin bukan fisik Anda yang terancam tetapi psikologis. Ada jaminan tidak Anda tak di PHK, Anda terdaftar JAMSOSTEK atau tidak. Jika mungkin itu tak terjadi, bukan berarti Anda nyaman, bagaimana dengan ajakan teman untuk nilep sebagian uang proyek. Anda menolak, bukan berarti Anda tak lantas jadi orang yang dikorbankan.

5. Pulang kerja, ancaman Anda belum selesai, rumah Anda belum tentu aman. Mungkin saja Anda akan didatangi deb colector yang salah alamat tetapi terlanjur berbuat kasar. Atau Anda tiba-tiba didatangi oleh tim eksekusi dari pengadilan yang mau mengeksekusi rumah Anda, jadilah Anda korban sengketa antara pengembang perumahan Anda dengan ahli waris. Anda tak berperkara, bukan berarti Anda aman dari perkara bukan?

Ini mungkin hanya sebagian kecil dari apa yang bisa saja menimpa Anda? Masih ada banyak daftar lain……silahkan Anda menambahkannya sendiri.

Iklan

Oktober 22, 2010 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: