Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

Shock !

Mengetahui bahwa orang yang dicintai sedang sakit, awalnya kuunggap sebagai sesuatu yang wajar dan biasa saja. Namun saat sakit yang dalam bayanganku biasa saja itu tak kunjung membaik, aku mulai khawatir. Terlebih dokter yang menangani mulai memintaku untuk membawanya ke pemeriksaan lanjutan.

Aku sudah mempersiapkan diri dengan kemungkinan-kemungkinan diagnosa, dan kalaupun dugaannya benar aku sudah siap menerima dan bersabar dalam merawat si kecil kembarku. Pulang dari rumah sakit, aku merasa biasa dan tenang-tenang saja. Namun malam saat dimana hasil pemeriksaan mulai menunjukkan kearah dugaan penyakit yang diperkirakan dokter, entah kenapa aku menjadi melayang. Pikiranku kacau, dan semakin terbayang wajah putri kesayanganku tersenyum dan tertawa. Namun semakin pula tawa dan senyum bahagianya itu membuat pilu di hatiku.

Aku tak mampu tertidur, malam kurasakan sangat panjang. Kupandangi pergelangan tangan putriku, andainya yang kulihat itu bukan yang sebenarnya? Aku tidak sedang bermimpi, aku sedang menjalani kenyataan yang aku tahu akan sulit. Mampukah aku mengecap manis dari apa yang akan kualami bersama putriku kelak?

Diagnosa dokter kuanggap tidak valid, aku ingin mencari pembanding, sayang dokter yang kuyakini cukup objektif memberikan penilaian sedang dipenuhi pasien. Menunggu hingga semuanya selesai, suster bilang jam setengah satuan, tak mungkin putriku menunggu selama itu. Namun jika kutunggu esok, hasil test di lengan putriku tak valid lagi. Akhirnya akupun menyerah, aku pasrah dan mencoba sepenuhnya patuh pada dokter keluarga ini.

Semangatku memudar, gairahku menurun, namun aku tahu; hidup harus terus berjalan. Putriku butuh dukungan orang-orang bahagia yang mencintainya, agar iapun memiliki kekuatan untuk melawan penyakitnya. Delia, kami sangat menyanyangi dan mencintaimu, cepat sembuh ya nak!!!

Februari 8, 2010 - Posted by | Kekasihku

1 Komentar »

  1. spe gaudentes in tribulatione patientes oratione instantes.

    Komentar oleh MD | Mei 20, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

