Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

Saat Aku Hanya Memiliki Satu Kepala dengan Otak di Dalamnya

Ada banyak hal dikepalaku yang menunggu untuk dituangkan ke dalam tulisan, mulai bagaimana aku harus keluar dari persoalan-persoalan klasik yang selama ini mengakrabi kehidupanku, atau beragam ide yang mungkin saja dapat membantu banyak orang. Namun aku juga tahu, waktu dan fokusku sangat terbatas, selain itu iklim yang kondusif bagi penuangan hal tersebut seringkali terganggu.

imagination-1Aku memiliki otak yang sama di saat aku bersama keluarga, bekerja, atau berpikir untuk menghasilkan tulisan.  Dan sepertinya otakku bukan tipe professional, namun tipe otak yang tak bisa memendam lama persoalan tanpa sebuah penyelesaian. Sehingga persoalan sekecil apapun sangat dapat membuyarkan semua konsentrasiku, bahkan untuk sesuatu yang baru merupakan kemungkinan.

Semua yang kurencanakan, kujadwalkan bisa saja tiba-tiba tak lagi kujalani. Aku kehilangan mood bahkan tak jarang ‘api’ semangat yang pernah singgah sebelumnya padam. Jika sudah begitu, tertatih aku mulai dari nol menata kembali keping semangat yang barangkali masih tersisa. Untungnya aku memiliki banyak kesukaan, satu menjenuhkan aku masih bisa menjalankan aktifitas yang tak banyak menggunakan pikiran. Tak ada jaminan memang jika setelah itu aku dapat segera kembali pada performa semula, namun apa salahnya berusaha.

Oktober 24, 2009 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

