Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

Iblis pun tak berminat datang ke tempat maksiat

Pernyataan judul ini kurasa bukan guyonan saat saya lagi ngumpul bareng teman-teman, namun sebuah lontaran serius. Orang sering mengatakan bahwa tempat-tempat tertentu sebagai sarangnya iblis. Dimana tempat tersebut memiliki banyak peluang bagi seseorang untuk berbuat sesuatu yang tidak direstui ajaran agama, dan tentunya bagi kemanusian. Untuk mudahnya saya menyebutnya dengan istilah yang lazim dipakai yaitu; tempat maksiat. Dan tempat itu pulalah markasnya si Iblis yang memang memiliki visi membawa manusia ke dalam kegelapan. Namun saya melihatnya dengan pandangan yang berbeda kali ini.

Iblis yang bervisi membawa umat manusia pada kejatuhan, strategi utamanya adalah menggoda tentu bagi mereka-mereka yang memang belum tergoda. Melalui berbagai cara ia membujuk manusia agar sependapat dengan gagasannya, dan pada gilirannya melakukan tindakan yang memang sesuai dalil-dalilnya. Bagi mereka yang sudah berada di jalurnya, tentu adalah pengikutnya, tak perlu godaan lagi.

Terminologi pemahaman inilah yang saya pakai untuk mengungkapkan kalimat tersebut di atas. Mengapa? Jika iblis tugasnya menggoda mengapa pula ia menggoda orang-orang yang secara sadar pergi untuk melakukan perbuatan yang memang ia restui di tempat-tempat maksiat itu. Sungguh bodoh, dan pemborosan energi, dan saya yakin itu bukan tipikalnya. Kalaupun ia akan menggoda, objeknya adalah orang-orang yang memang masih berada di jalan Tuhan. Semakin beriman, bukankah godaan semakin berat! Karenanya pulalah kita semakin membutuhkan Tuhan.

Iklan

Maret 4, 2009 - Posted by | Renungan

1 Komentar »

  1. moga kita semua bsa melalui semua godaan2 iblis…dan tetap berada di jalan-Nya..
    Amiin 🙂

    Komentar oleh gruunliebe | Maret 4, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: