Aeknaetek

Selalu Ada Keindahan di Setiap Lorong Kehidupan

Kerepotan itu adalah Energi!

“Aduh repotnya!” Kalimat ini yang saya dengar setelah mereka memberikan salam pada saya. Memilki putri yang belum genap dua tahun, dan kini ditambah dengan dua bayi lagi, maka kalimat di atas menjadi kalimat favorit bagi saya dan istri. Saat mengatakan tak jarang saya menatap mereka, dan jelas benar ada bayangan kerepotan di mata mereka. Dan mereka ‘ngeri’ dengan bayangan itu.

Saya tidak menyangkal, kerepotan yang saya alami memang luar biasa. Terlebih istri saya belum pulih benar dari operasi caesar yang ia alami. Secara berkelakar saya mengatakan bahwa di rumah saya kini ada empat bayi.
Mengeluh pada kerepotan itu!!! Jelas bukan pilihan yang menyenangkan. Namun meletakkan pikiran pada keberuntungan yang saya peroleh, sepertinya akan lebih membantu, dan itu benar.
Setiap kali berangkat dan pulang kerja, di kepala saya terbayang banyak sekali imajinasi positif, bahkan tak jarang menjadi ide kreatif. Sumbernya? Ternyata adalah keberuntungan-keberuntuungan yang terus mengikuti perjalanan hidup saya, dan pancaran itu semakin memiliki makna positif setelah saya membayangkan senyuman dan kegembiraan putri-putri saya yang menunggu saya di rumah saat ini.
Tangisnya terus memacu saya untuk terus berkarya, kemanjaannya membuat saya merasa menjadi manusia sempurna. Setiap kali saya membantu istri saya mengganti popok, saya semakin menemukan arti dari kedalaman cinta, dan membuat saya semakin berguna dalam kehidupan ini.
Sehingga yang ada adalah kebermaknaan kehidupan, bukan kerepotan.

Iklan

Maret 3, 2009 - Posted by | Pencerahan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: